12/10/2009

cara menentukan posisi untuk pembuatan sumur

Bingung nentuin posisi untuk galian sumur ?? kalau sembarangan nentuin posisi untuk ngegali si calon sumur he..he.. wahh.. bisa berabe tuh sudah ngeluarin uang banyak buat ngegali tu tanah dan waktu banyak terbuang maleh dapet lubang yang sedikit airnya ck..ck.. cape deh,..supaya kejadian tersebut tidak terjadi pada temen-temen sekarang saya akan berbagi sedikit tips perhatikan ya.. kalu perlu disave di flash disk wokehh..
pertama-tama semua alat harus tersedia tenang ja pasti ada..
satu sendok garam halus
ember sebagai penutup
caranya :
tentukan dulu lokasi yang menurut teman berpotensi
sebagai tempat penggalian lubang sumur (inikan hanya perkiraan teman) untuk memastikan perkiraan teman benar ambil 1 sendok garam halus lalu taruh ditanah (lokasi yg sudah ditentukan tadi) kemudian garam tersebut di tutup ember tunggu ke esokan harinya kalau garam nya berkurang atau habis berarti itu tepat yang tepat untuk membangun sumur, mengingat garam mudah sekali larut oleh air.
teman-teman juga bisa menggunakan daun yang ditutup ember prosesnya sama kok, lok pake daun ditandai dengan basahnya daun. Ini sudah dibuktikan lo dan sumur yang di rumah saya airnya berlimpah karena posisinya berada di dua lubang mata air sampai-sampai satu lubang harus ditutup dengan batu jadi ngak kekurangan air neh he..he.. moga sukses ya :)

0 comments:

Post a Comment

jangan lupa isi kolom komentar yaa,..

 
;