09/10/09

trik cetak pas photo dengan biaya murah

Pada tanggal 28 Sept 2009 saya pergi mengantar teman untuk cetak photo, sambil menunggu photo selesai dicetak temen saya pun membayar biaya cetak photo tersebut ke kasir, beberapa saat kemudian photo pun sudah selesai dicetak dan kami bersiap-siap untuk pulang, kemudian saya tanya teman saya, berapa biayanya ?? Dan dia menjawab 15.000, saya langsung kaget, kok murah banget padahal dia nyetak ukuran 12D dengan biaya 12.500
dan pas photo ukuran 3×4 sebanyak 16 lembar biaya 2.500, sebelumnya saya nyetak photo di tempat yang sama tapi saya bayar jauh lebih mahal waktu itu saya cetak photo ukuran 3×4 sebanyak 16 lembar dengan biaya 20.000, beda jauh kan,.!? saya bayar 20.000 dan dia bayar 2.500 untuk photo ukuran yang sama dan jumlah yang sama pula. kemudian saya tanya lagi kok kamu bayarnya murah banget ?? dia langsung jawab sambil nyengir dan bilang "sebelumnya saya sudah edit di komputer saya, photo yang ukuran 3×4 itu saya gandakan jadi 8 lembar dan saya taruh di ukuran photo 3R dengan menggunakan adobe photoshop, jadi dalam 1 lembar photo ukuran 3R terdapat terdapat 8 lembar pas photo ukura 3×4 dan biaya untuk 1 lembar photo ukuran 3R adalah 1.250 dan dia cetak lembar photo ukuran 3R dengan biaya 2.500 otomatis dia dapat 16 lembar pas photo ukuran 3×4, hemat kan

0 komentar:

Poskan Komentar

jangan lupa isi kolom komentar yaa,..

 
;